Wednesday, March 7

Recommended 'Psychology' Movie : A Dangerous Method

Sedikit Cerita Kenapa Bisa Jumpa Film Ini

Aku suka buka situs http://www.imdb.com/ untuk liat review film-film sekalian liat tentang aktris dan aktornya. Waktu itu aku mau liat filmografi aktor yang namanya Viggo Mortensen yang sukses di film trilogi Lord of the Rings, jadi pengen liat film-film dia yang lain. Nah film dia yang terbaru judulnya A Dangerous Method. Aku langsung kaget waktu nama yang dia perankan adalah Sigmund Freud,
aku langsung keringat dingin dan jantungku berdebar-debar. Sigmund Freud...? itukan...juri American Idol (itu Simon Cowell!! JAUH BANGET WOI!). Maksud aku itukan tokoh psikologi yang terkenal dengan psikoanalisanya. Aku langsung tertarik ya karena akukan anak psikologi :D. Mau sewa kasetnya, eh tapi ini film baru, belum ada dong, jadi aku ambil film ini dari... ya kalian taulah hehe. Nah aku bakal kasih sedikit review. Btw dosen kita Kak Lisa juga merekomendasikan film ini.


Sinopsis Film A Dangerous Method

Dikisahkan, saat itu Carl Jung (Michael Fassbender) adalah seorang pakar psikologi yang sedang mendalami teori yang dikemukakan Sigmund Freud (Viggo Mortensen). Hubungan guru dan murid ini jadi semakin bergolak saat muncul seorang wanita cantik yang tiba-tiba berada di tengah-tengah mereka.
Sabina Spielrein (Keira Knightley) adalah seorang wanita muda yang sangat cantik. Sayang masa lalunya yang suram membuatnya jadi wanita dengan kondisi psikologis yang labil. Carl Jung berharap bisa menyembuhkan Sabina dengan menggunakan teori yang ditemukan Freud. Sayangnya, di tengah masa terapi, keduanya lantas terlibat hubungan yang tak seharusnya terjadi antara pasien dan dokter. Ketika Carl berusaha mengakhiri hubungan ini, saat itulah nama Freud menjadi orang ketiga dalam hubungan pribadi ini.
Imdb Ratings : 6.7/10
A look at how the intense relationship between Carl Jung and Sigmund Freud gives birth to psychoanalysis.

Director: 

David Cronenberg

Writers: 

Christopher Hampton (screenplay), John Kerr(book)

Stars:

 Michael Fassbender, Keira Knightley and Viggo Mortensen
Trailer :

4 Comments:

Ayu Puspita said...

can't wait to watch this film :3

Icfadila H. Lubis said...

agak dewasa filmnya ini ternyata hhaha

Yulianto said...

apakah pny film psikologi lainnya? :) trima kasih :)

Unknown said...

bagus nih min reviewnya :D yang mau nonton film bisa langsung ke http://gostrim.com/ bisa nonton film tanpa harus download dulu :)

Post a Comment

 
;